C M Y K

CMYK adalah singkatan dari Cyan, Magenta, Yellow, dan Key (hitam). Ini adalah model warna yang digunakan dalam cetakan untuk menghasilkan warna dalam cetakan. CMYK berbeda dari model warna RGB (Merah, Hijau, Biru) yang digunakan dalam layar digital, seperti monitor komputer atau televisi.

CMYK bekerja dengan memadukan tinta cetak warna-warni untuk menciptakan berbagai warna. Cyan, magenta, dan yellow adalah tinta primer yang digunakan untuk membuat sebagian besar warna, sedangkan key (hitam) digunakan untuk menambah kepadatan warna dan menciptakan tonalitas gelap.

Menggunakan CMYK dalam cetakan memiliki beberapa kelebihan, seperti memungkinkan produksi cetakan dengan warna yang akurat dan konsisten, serta mempermudah proses penyesuaian warna antara berbagai perangkat cetak. Namun, perlu diingat bahwa hasil akhir cetakan CMYK seringkali berbeda dengan warna yang ditampilkan pada layar digital, karena perbedaan dalam model warna dan jumlah warna yang tersedia.

Ketika mencetak dokumen, sangat penting untuk memastikan bahwa warna yang dikehendaki dalam dokumen tersebut sesuai dengan hasil akhir cetakan. Ini bisa dilakukan dengan melihat tampilan warna pada layar monitor dalam profil warna CMYK atau dengan mencetak sampel dan membandingkannya dengan warna yang dikehendaki.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
× Hubungi Kami